Penjualan Elden Ring Membengkak Menjadi 23 Juta

Penjualan Elden Ring Membengkak Menjadi 23 Juta

Penjualan Elden Ring telah meningkat hingga mencapai 23 juta, penerbit Bandai Namco telah mengumumkan.

Sebagai bagian dari pengungkapan DLC Shadow of the Erdtree yang sangat dinanti-nantikan, yang akan dirilis Juni ini, Bandai Namco mengeluarkan pembaruan penjualan untuk game dasarnya, yang terakhir kami dengar telah terjual sebanyak 20 juta setahun setelah peluncuran.

Angka 23 juta yang baru ini terdiri dari pengiriman salinan versi fisik serta penjualan unduhan, termasuk yang ada di Steam, sehingga memberikan gambaran yang solid tentang kesuksesan Elden Ring. Sebagai perbandingan, Hogwarts Legacy, video game terlaris tahun 2023, telah terjual sebanyak 24 juta kopi dan menghasilkan lebih dari 1 miliar dolar AS.

Elden Ring merupakan game FromSoftware yang paling sukses, dengan pujian kritis yang menyertai kesuksesan penjualannya yang luar biasa. Game ini mengalahkan penjualan game Dark Souls, Demon’s Souls, Sekiro, dan juga Bloodborne (belum termasuk game remake-nya!).

Apakah FromSoftware akan merilis Elden Ring 2 atau lebih banyak DLC untuk Elden Ring setelah perilisan Shadow of the Erdtree? Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan IGN, kepala pengembang Hidetaka Miyazaki mengatakan bahwa keduanya mungkin saja terjadi, meskipun ia tidak memberikan pengumuman.

Awal bulan ini, game mobile Elden Ring yang terinspirasi dari Genshin Impact dilaporkan sedang dalam pengembangan, tetapi perkembangannya digambarkan sebagai “lambat”.

Artikel Terkait: