Diablo 4 Mendapat Dukungan Ray Tracing Akhir Bulan Ini

Diablo 4 Mendapat Dukungan Ray Tracing Akhir Bulan Ini

Setelah menggoda bahwa Diablo 4 akan mendapatkan dukungan ray tracing selama acara digital CES 2024, Nvidia akhirnya memberikan tanggal rilis yang pasti, mengungkapkan bahwa teknologi grafis tersebut akan hadir di game action RPG dungeon crawler populer dari Blizzard pada akhir bulan ini.

Dalam sebuah posting blog yang diterbitkan hari ini, Nvidia mengungkapkan bahwa pembaruan ray tracing Diablo 4 akan hadir pada 26 Maret. Hal menarik lainnya yang perlu diperhatikan adalah update ray tracing untuk Diablo 4 hadir dua hari sebelum game tersebut akan dirilis pada layanan berlangganan Xbox.

Ray tracing adalah fitur umum yang ditemukan di sebagian besar game modern. Ini adalah teknik rendering yang dapat menciptakan pencahayaan, pantulan, dan bayangan yang nyata untuk game PC yang mendukung fitur tersebut. Dalam kasus Diablo 4, benda-benda seperti baju besi dan air akan memiliki pantulan sinar yang dilacak untuk menghasilkan visual yang lebih realistis saat bermain, membuat game yang sudah indah ini menjadi lebih cantik jika Anda memiliki kartu grafis Nvidia GeForce RTX di perangkat Anda.

Diablo 4 memiliki insentif lain selain dukungan ray tracing, termasuk DLSS 3, generasi ketiga teknologi supersampling Nvidia. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, DLSS hanya tersedia untuk kartu grafis seri GeForce RTX 40. Meskipun Nvidia tidak menjelaskan lebih detail mengenai performa yang dapat diperoleh pengguna RTX dengan mengaktifkan ray tracing, seperti yang ditampilkan dalam trailer yang ditampilkan di atas selama CES pada bulan Januari, saat ray tracing aktif, frame per detik rata-rata 53-54FPS, tetapi frame-rate meningkat secara drastis saat GPU seri RTX 40 juga mengaktifkan DLSS 3. Namun, jarak tempuh bervariasi tergantung pada GPU Nvidia GeForce RTX seri 40 yang Anda gunakan.

Diablo 4 dirilis pada bulan Juni dan menjadi mega-hit bagi Blizzard, meskipun ada beberapa kontroversi mengenai cara pengembang menangani pembaruan dan transaksi mikro. Menjelang peringatan satu tahun, Blizzard mengumumkan bahwa ekspansi pertama pasca-peluncuran game ini, Vessel of Hatred, akan dirilis pada akhir tahun 2024.

Artikel Terkait: