Persona 3 Reload: DLC Episode Aigis Tidak Akan Dijual di Luar Expansion Pass

Persona 3 Reload: DLC Episode Aigis Tidak Akan Dijual di Luar Expansion Pass

Penerbit Persona 3 Reload, Atlus, tidak akan merilis ekspansi Episode Aigis yang kontroversial dengan sendirinya, yang berarti para pemain harus membelinya melalui expansion pass seharga $35.

Berbicara kepada Push Square, juru bicara Atlus mengatakan “tiga bagian dari expansion pass tidak akan tersedia secara terpisah, dan hanya tersedia sebagai bagian dari full pass”. Ketiga gelombang ini mencakup lebih banyak musik latar dari Persona 4 Golden dan Persona 5 Royal, kostum tambahan, dan ekspansi Episode Aigis, yang mencakup sekitar 30 jam konten tambahan dalam Persona 3 asli yang dibuat ulang oleh Reload.

Meskipun hal ini tidak menimbulkan masalah bagi pelanggan Xbox Game Pass, yang mendapatkan expansion pass secara gratis, mereka yang menggunakan PlayStation dan PC akan diminta untuk membeli tiket seharga $35 untuk mengakses salah satu kontennya. Namun, expansion pass tidak termasuk konten yang dapat diunduh yang telah dirilis pada saat peluncuran, seperti kostum dan konten tambahan.

Expansion pass telah terbukti kontroversial karena Atlus mengumumkannya hanya satu bulan setelah menjanjikan Persona 3 Reload sebagai “pengalaman yang lengkap”. Kemudian menggambarkan Episode Aigis sebagai “bab terakhir” dari game ini.

Para penggemar awalnya khawatir bahwa Atlus akan merilis game dasar pada tahun 2024 dan segera setelah itu mengumumkan edisi yang diperluas, seperti yang terjadi pada Persona 3 orisinal (dengan tindak lanjut yang disebut Portable dan FES), ditambah Persona 4 (dengan Persona 4 Golden), dan Persona 5 (dengan Persona 5 Royal), sehingga tiket perluasan merupakan pil yang sulit untuk ditelan oleh banyak orang.

Dijuluki sebagai “perampasan uang” oleh beberapa orang yang menghabiskan $200 untuk Collector’s Edition, para penggemar menggunakan Steam untuk mengungkapkan kekecewaan mereka. Laman untuk expansion pass, yang gelombang pertamanya sudah tersedia, saat ini memiliki peringkat “sebagian besar negatif” dengan hanya 20% ulasan yang positif.

Artikel Terkait: