Microsoft Dikabarkan Berencana Membeli Activision Blizzard Minggu Depan

Microsoft Dikabarkan Berencana Membeli Activision Blizzard Minggu Depan

Pengejaran Microsoft terhadap Activision Blizzard yang telah berlangsung lama dilaporkan akan berakhir minggu depan dengan segera selesainya pembelian senilai $69 miliar terhadap perusahaan yang berada di balik Call of Duty tersebut.

The Verge melaporkan Microsoft akan menyegel kesepakatan tersebut pada hari Jumat, 13 Oktober, sambil menunggu persetujuan akhir dari Inggris. Jika benar, maka proses ini akan selesai hanya lima hari sebelum tenggat waktu 18 Oktober yang telah disepakati oleh Microsoft dan Activision.

Bulan lalu, Otoritas Persaingan dan Pasar Inggris (CMA) untuk sementara waktu menyetujui pembelian Activision Blizzard oleh Microsoft setelah sebuah kesepakatan baru diajukan yang mencakup divestasi bisnis game cloud-nya kepada pembuat Assassin’s Creed, Ubisoft. Persetujuan akhir dari CMA diharapkan akan keluar minggu depan, sehingga membuka peluang bagi Microsoft untuk menyelesaikan merger tersebut segera setelahnya.

Microsoft telah mengalahkan Komisi Perdagangan Federal AS (FTC) di pengadilan, memperoleh persetujuan dari regulator utama Komisi Eropa, dan mendapatkan kesepakatan dengan saingan konsolnya, Sony, untuk penyediaan game-game Activision di PlayStation selama satu dekade.

Artikel Terkait: