Produser Final Fantasy 16, Naoki Yoshida, Lelah Mendengar Keluhan Para Troll

Produser Final Fantasy 16, Naoki Yoshida, Lelah Mendengar Keluhan Para Troll

Produser dan sutradara Final Fantasy 16, Naoki Yoshida, secara resmi merasa lelah dengan para troll di dunia maya yang mengeluhkan game buatannya.

Seperti yang dilaporkan oleh Eurogamer, komentar yang dibuat oleh Yoshida dalam sebuah film dokumenter Jepang diterjemahkan oleh streamer dan pengguna Twitter Audrey dari Aitai Kimochi (di bawah). “Ada banyak orang yang meneriaki Anda, orang-orang yang belum pernah saya lihat, temui, atau ajak bicara sebelumnya. Aneh,” kata Yoshida saat membaca komentar-komentar negatif secara online.

Film dokumenter ini menyoroti beberapa komentar ini, meskipun kemungkinan besar memilih beberapa komentar yang lebih jinak yang sesuai untuk TV. Pengguna Reddit, elevenmile, menerjemahkannya: “Pertarungan eikonik terlihat sangat sederhana,” tulis salah satu pengguna. “Tetap saja [satu-satunya Final Fantasy] yang tidak akan saya beli di hari pertama,” kata yang lain.

“Apa yang telah kita lakukan pada mereka?” tanya Yoshida menanggapi. “Mungkin mereka hanya menulisnya dari tempat yang negatif dan penuh kebencian. Itu melelahkan.”

Final Fantasy 16 telah menerima beberapa kritik karena tidak benar-benar menjadi RPG, tetapi di luar masalah anjing yang mengganggu dan gerakannya yang kabur menyebabkan mual bagi beberapa pemain (meskipun hal ini dengan cepat diatasi), game ini berjalan dengan baik.

Artikel Terkait: