RAKITAN INI KAN YANG KALIAN TUNGGU – TUNGGU , RAKIT PC ENTERKOMPUTER BATTLEMOONZ BW 11 JUTAAN

RAKITAN INI KAN YANG KALIAN TUNGGU – TUNGGU , RAKIT PC ENTERKOMPUTER BATTLEMOONZ BW 11 JUTAAN

Hai guys di artikel kali ini gua mau review sebuah pc yang cukup banyak diminta, pc ini ada di kisaran harga 11 jutaan dan buat tampilannya itu keren banget, simple , padet dan udah pake watercooler pula. jadi rakitan ini pake prosesor amd ryzen 5 5600 dan geforce rtx 3060 12gb gddr6. pc ini cocok banget sih buat kalian yang lagi nyari pc buat berbagai kebutuhan baik gaming maupun rendering. nah untuk spesifikasi lengkapnya akan gua jelasin ke kalian jadi tonton terus video ini sampai habis ya.

  • Mulai dari part pertama pc ini pake prosesor amd ryzen 5 5600 polos , prosesor ini punya 6 core dan 12 thread yang udah cukup banget dipake harian kaya ngegame atau editing video. prosesor ini udah punya l3 chace cukup besar yang nghebuat performa untuk gaming juga meningkat. dengan harga cuma 1.820ribu menurut gua prosesor ini worth it banget karena udah dapet prosesor menengah yang performanya sangat baik di harga segitu. daya yang dibutuhin prosesor ini juga ga terlalu besar jadi ga usah pake cooler yang performanya bagus juga jadi bisa ngehemat cost.

  • Next motherboardnya pake asrock b550m pro se, dari tampilannya mobo ini keren banget ya karena pcbnya dominant putih gitu. jarang banget ada motherboard dengan warna kaya gini.kurang lebih buat speknya sama aja kaya 4 slot ram, 2 slot ssd nvme dan port” lain yang cukup lengkap. sayangnya mobo ini belum ada usb type c nya ttapi mobo ini udah preinstalled io shield yang cukup penting bagi gua pribadi.

  • Buat media penyimpanannya pc ini pake ssd dari klevv cras c710 berukuran 1tb, ssd ini masih pake pcie gen 3×4 dengan speed read di 2100 dan write di 1650mbps. buat speednya sih standar walau diluar sana banyak yang nawarin speed lebih tinggi tapi dengan harga cuma 615ribu sih cukup worth it ya. buat garansinya ssd ini panjang banget dibanding yang lain, klevv berani kasih garansi 5tahun dengan tbw 600tb.

  • Kemudian ram yang di pake adalah adata xpg spectrix d35g white edition ddr4 dual channel dengan total kapasitas 16gb. menurut gua ram adata ini keren banget. gua suka banget sama warna hitam dan rgb di sisi atas ramnya, dan karena rakitan ini konsepnya putih jadi ram ini udah cocok banget buat nguatin nuansa black and whitenya.. ram yang dipake memiliki kapasitas 16gb dan menurut gua 16gb itu udah menjadi standar kapasitas rakitan pc jaman sekarang.menurut gua ram ini worthit banget karena dengan harga cuma 687ribu udah dapet ram yang udah rgb dan cukup mainstream dipake sama orang.

  • lanjut karena prosesornya gaada vga bawaan jadi pc ini butuh vga buat displaynya ya. pc ini pake vga dari galax geforce rtx 3060 12gb, secara tgampilan vga ini terkesan bongsor dan panjang padahal cuma pake 2 fan aja. modelnya cukup futuristik tapi terlalu simple sih menurut gua, tapi mungkin bagi beberapa orang vga yang modelnya simple kaya gini yang cocok buat built mereka. vga ini cukup hemat karena cuma pake 1 x 8 pin pcie buat powernya. pwoer consumptionnya juga cukup rendah karena vga ini cuma butuh psu yang berukuran minimal 550w aja jadi hemat listrik walau di geber main game terus”an.

  • Nah untuk psunya pc ini pake psu dari super flower mega series 600w . tapi psu ini hanya berserfikat 80 plus white, sertifikasi 80 plus white ini adalah sertifikasi 80 plus paling rendah, yang artinya psu ini punya tingkat efisiensi diangka 80% baik itu dipenggunaan 20% , 50% dan 100%. jadi mungkin ada beberapa orang yang takut akan sertifikasi ini, tapi sebenernya sertifikasi white ini termasuk aman daripada psu” lain diluar sana yang gaada sertifikasinya sama sekali. beda sertifikasi ini juga ga serta merta menjadi patokan bagus atau tidaknya sebuah psu tapi hanya lebih ke tingkat efisiensi saat digunakan aja.

  • Lalu ada cpu cooler prime polar v.2 240mm black edition, cpu cooler ini sebelumnya udah pernah gua review juga dan punya tampilan yang cukup keren dengan infiniti mirror dan logo prime ditengah”nya. untuk ukuran yang dipake di paket rakitan ini yang 240mm jadi buat jinakin ryzen 5 5600 sih bukan perkara yang sulit. cpu cooler ini juga pas banget pas taro di samping dan bisa lebih memaksimalkan slot yang disediain sm casing.

  • Fan casiNG ini pake cube gaming halo, dalam 1 paket penjualan fan casing ini udah dapet 3 sekaligus dan akan dipasanmg 2 didepan dan 1 di belakang . fan casing ini disambungin ke sebuah controller yang bisa kita atur melalui remote juga tapi disini posisinya gua mau di syncronisasi aja ke mobo.

  • Dan yang terakhir casingnya, casingnya pake cube gaming linsel terbaru. casing ini bisa muat mobo berukuran matx dsan itx. sisis depan casing ini cukup unik dan bsia ngebuat cahaya” rgb keluar dari lubang” depannya. casing ini sebenernya dapet 2 fan casing tapi dicopot dna diganti sama fan csing cubne gaming halo yang gua sebutin sbeelumnya supaya lebih senada aja semua fan di casing ini. yang keren sih casing ini udah ada pre installed vertical gpu mounting. jd kalau kalian mau bikin vertical gpu tinggal beli gpu riser aja dan ga nyangka aja karena cukup jarang casing berukuran matx ada vertical mountnya.

  • Untuk urusan konektifitas paket ek gaming ini dilengkapi tp-link tl-wn781nd yang punya interface pcie. keunggulan wifi ini menggunakan socket pcie yang lebih baik dan jarang error atau lost signal karena langsung terkoneksi sama mobonya.

Oke sekarang gua mau benchmark pc rakitan ini menggunakan benchmark sintetis, beberapa game kompetitif dan triple a, dan gua tambahin proses rendering video beresolusi 4k dengan durasi 2 menit dengan banyak essential graphic yang gua dapet dari youtube daunnet media dan berikut artikel benchmarknya.

Oke kesimpulannya untuk rakitan pc kali ini m,enurut gua cukup keren dan bagus untuk pc berukuran kecil .dengan prosesor amd ryzen 5 5600 dan vga rtx 3060 12gb udah jelas bisa dengan gampang buat ngelibas game” competitif sampe tripple a, buat rendering juga udah enak banget dan ga makan waktu yang lama, selain buat game dan rendering, pc ini juga udah support aplikasi seperti blender, sketchup serta aplikaasi lainnya yang menggunakan prosesor atau vga sebagai base pengunaannya. dan yang paling paling gua suka sih syncronisasi rgbnya ya, mulai dari cpu cooler, fan casing, ram, mobo, sampe ke vganya bisa di sinkronisasi semuanya. value dari pc ini juga meningkat karena emang untuk sincronisasi rgb di tiap part biasa akan emmakan dana yang lumayan karena semua partnya harus satu eksositem. kaya biasa pc rtakitan dari enterkomputer ini udah dlaam kondisi kerakit dan tinggal bawa pulang aja klau kalian mau beli, untuk harga pc ini ada diangka 11.930.000 tapi di diskon menjadi 11.290.000 aja guys. nama paket pc ini adalah ek gaming battlemoonz bw jadi langsung aja kalian order atau beli paket pc ini sekalian gua mau pamit undur diri, silahkan komentar dibawah kita diskusi disitu bareng” dan jgnan lupa juga buat share pendapat kalian untuk rajkitan pc kali ini, see you in the next video, cauuuu

Artikel Terkait: