MSI Mengeluarkan Motherboard yang Support Ram CAMM2

MSI Mengeluarkan Motherboard yang Support Ram CAMM2

MSI memperlihatkan Konsep Motherboar Z790 yang bisa dipasangkan Ram CAMM2.
Motherboard ini dinamakan MSI Project Zero Plus yang sebelumnya diperkenalkan sebagai Motherboard engan Konektor di Belakang seperti 24 Pin Power, CPU, SATA dan lain lain, tapi kali ini mereka menggunakan Konsep baru dengan Ram CAMM2

CAMM adalah Compression Attached Memory Module, Standar Desain baru untuk menggantikan SO-DIMM di Laptop, Kelebihannya adalah ram ini bisa menyamai ram Dual Channel hanya dengan Single Channel, dengan Ram yang di pasangkan Horizontal seperti ini maka bisa menjadi pilihan untuk penggunaan PC dengan Casing yang lebih Kecil daripada ITX saat ini

CAMM2 menawarkan Layout yang lebih Optimal, yang bisa menjadi Benefit sebagaimana Kecepatan DDR5 meningkan melebihi 10,000MT/s.
Memori DDR6 juga sedang dalam pengembangan, dan mengingat sensitivitas desain trace DDR5, standar baru mungkin diperlukan. DDR6 juga mendukung LPDDR5X, yang sudah menskalakan ke level jauh melampaui batasan SO-DIMM.

PC dengan ram CAMM2 bisa memungkinkan untuk kalian menggunakan ram yang sama antara Laptop dan PC, jadi jika kalian ingin upgrade ram PC kalian ke 64gb, maka kalian bisa menggunakan ram lama kalian ke Laptop daripada tidak menggunakannya.

Artikel Terkait: