Sistem Berburu di Red Dead Redemption 2


Share

Setelah mengeluarkan trailer baru untuk Red Dead Redemption 2, Rockstar Games juga telah menampilkan demo dr game tersebut pada para jurnalis. Demo ini menunjukkan sejumlah detail permainan mengenai Red Dead Redemption 2, termasuk detil mengenai mekanisme berburu hewan di game ini.

Dari demo permainan itu, dapat dilihat bahwa mekanisme berburu di Red Dead Redemption 2 berfungsi serupa dengan di game pertama. Gamers akan dapat berburu berbagai macam hewan di dunia Red Dead Redemption 2, termasuk rusa, burung, kelinci, bahkan beruang.

red dead redemption 2

Hewan dapat dibunuh dengan persenjataan apapun yang dimiliki para pemain, tapi metode berburu yang dianjurkan adalah dengan menggunakan panah, karena dengan begitu nilai hewan tersebut (kulit hewan dapat dijual di beberapa pasar yang tersebar di dunia Red Dead Redemption 2) akan lebih mahal. Jika gamers menggunakan senjata api untuk membunuh buruan mereka, maka nilai kulit mereka di pasaran akan jatuh.

Setelah tokoh protagonis Arthur Morgan membunuh buruannya, ia dpt memilih untuk langsung mengulitinya di tempat atau mengikatknya ke kuda dan membawanya ke kemah. Hewan yang lebih besar tidak bisa dikuliti di tempat dan harus dibawa pulang ke kemah. Gamers perlu untuk menjual kulit hewan buruan mereka secepat mungkin karena jika ditinggalkan terlalu lama, maka kulit akan membusuk.

red dead redemption 2

Jika seekor hewan mulai membusuk, maka nilai jualnya di kemah maupun pasar akan jatuh dengan drastis, dan seperti sudah dikatakan sebelumnya, membunuh hewan dengan senjata api, dan bukan dengan panah maupun pisau, akan mengurangi nilai jual mereka.

Secara keseluruhan, mekanisme berburu di Read Dead Redemption 2 terlihat serupa dengan sistem berburu di game pertama, tapi lebih realistis. Contoh realisme yang diterapkan dalam game ini adalah bagaimana bangkai hewan dapat membusuk seiring waktu. Fitur tersebut adalah sesuatu yang jarang terlihat di industri gaming.

red dead redemption 2

Tapi sayangnya, Rockstar Games belum memberikan prtunjuk mengenai kapan mereka siap untuk menunjukkan footage gameplay yang aslinya.
Tetapi dengan hadirnya E3 2018 di bulan Juni dan diluncurkannya Red Dead Redemption 2 bulan Oktober mendatang, kita dapat berharap Rockstar Games akan segera memberikan footage tambahan tidak lama lagi.

Red Dead Redemption 2 akan dirilis pada 26 Oktober mendatang di PS4 dan Xbox One.

Artikel Terkait: