Film Live-Action Popeye si Manusia Pelaut dalam Pengembangan

Film Live-Action Popeye si Manusia Pelaut dalam Pengembangan

Popeye, si pelaut ikonik yang dikenal suka menenggak bayam, akan kembali ke layar lebar dengan film live-action baru yang sedang dalam tahap pengembangan, demikian menurut laporan terbaru dari Variety.

Meskipun rinciannya masih sangat sedikit, Variety melaporkan bahwa film ini merupakan kolaborasi antara Chernin Entertainment dan pemilik IP Popeye, King Features. King Features adalah perusahaan produksi film yang menggarap film Rupert Wyatt berjudul Rise of the Planet of the Apes pada tahun 2011.

Laporan tersebut menyebut langkah tersebut sebagai “fitur anggaran besar,” dengan Michael Caleo, yang memiliki kredit penulisan skenario termasuk serial drama kriminal Paramount + Sexy Beast dan satu episode The Sopranos, yang akan menulis naskahnya.

Popeye adalah ikon budaya pop yang dikenal sebagai pelaut bermata satu dengan dagu sumbing dan pipa di mulutnya. Meskipun karakter ini memiliki tubuh yang berotot, lengan bawahnya tumbuh secara signifikan setiap kali dia mengonsumsi sekaleng bayam.

Meskipun Popeye pertama kali muncul dalam strip komik pada akhir 1920-an, karakter ini telah muncul dalam berbagai cara selama beberapa dekade terakhir, mulai dari buku komik hingga video game dan kartun. Contoh adaptasi yang paling terkenal berdasarkan karakter ini adalah film live-action Popeye tahun 1980, yang dibintangi oleh mendiang Robin Williams sebagai karakter tituler.

Ini adalah upaya terbaru untuk membawa Popeye ke layar lebar sejak film tahun 1980. Pada tahun 2012, Sony mengumumkan bahwa kreator Dexter’s Laboratory dan Samurai Jack, Genndy Tartakovsky, akan menyutradarai film animasi Popeye yang baru. Namun, meskipun ada umpan balik positif dari cuplikan uji coba, Sony memilih untuk tidak merilis film tersebut karena Tartakovsky keluar dari proyek tersebut pada tahun 2015. Pada tahun 2020, diumumkan bahwa King Features menghidupkan kembali proyek tersebut, tetapi akan mengalami nasib yang sama, dengan cuplikannya bocor secara online.

Artikel Terkait: